Ternyata 5 cairan ini bisa merusak cat pada mobil anda

Merawat atau membersihkan mobil, tentu saja sudah menjadi salah satu rutinitas yang memang wajib dilakukan oleh para pengendara. Karena jika mobil tidak dijaga dan dirawat,, pasti akan kurang nyaman ketika sedang di gunakan. Selain itu juga ada banyak sekali berbagai macam perawatan yang sering di lakukan supaya mobil tetap nyaman di pakai dan performanya pun semakin terus meningkat. Mulai dari mengganti minyak rem, melakukan service rutin, dan yang lainnya. Namun yang perlu di ingat  ketika kita sedang merawat atau membersihkan mobil

 adalah menghindari cairan yang justru bisa merusak cat pada mobil. Lalu apasajakah cairan yang bisa merusak cat pada mobil tersebut. Berikut beberapa info atau ulasannya yang bisa anda simak dibawah ini, diantaranya yaitu :
1)    Pembersih jamur kaca
Ada banyak sekali berbagai macam jenis cairan untuk membersihkan jamur pada kaca yang di jual. Namun sebaiknya ketika anda akan membersihkan kaca dengan menggunakan pembersih tersebut, hindari untuk mengenai body mobil anda, karena jika sampai body mobil terkena cairan dari pembersih kaca, bisa menimbulkan noda permanen yang sulit hilang.
2)    Oli mesin
Ketika akan mengisi oli mesin, sebaiknya untuk bisa lebih berhati-hati lagi. karena ada beberapa jenis mobil yang posisi lubang untuk pengisian oli mesinnya yang dekat dengan busi, dan jika oli mesin mengenai busi bisa merusak sistem pengapian, dan membuat mobil menjadi sulit untuk di nyalakan.  Selain itu juga, oli mesin yang mengenai body mobil pun bisa menimbulkan noda permanen dan sangat sulit sekali untuk di hilangkan.
3)    Minyak rem
Cairan selanjutnya yang juga bisa merusak cat pada body mobil anda adalah minyak rem. Bahkan jika terkena body mobil, bisa membuat cat menjadi mengelupas dan mudah untuk berkarat. Jadi jika body mobil terkena minyak rem, sebaiknya anda segera membersihkannya dengan menggunakan air, dan juga langsung mengelapnya hingga minyak rem hilang.
4)    Air aki
Untuk mobil yang menggunakan aki basah memang memiliki beberapa resiko. Salah satunya adalah mengharuskan kita untuk menambahkan air aki secara manual. Selain itu juga, jika air aki mengenai body mobil, bisa menyebabkan terjadinya korosi dan membuat cat menjadi mudah untuk mengelupas.
5)    Deterjen
Masih banyak orang yang memiliki kebiasaan mencuci mobil dengan menggunakan deterjen. Untuk itu, mulai saat ini anda harus menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Karena kandungan kimia yang terdapat pada deterjen bisa membuat lapisan pelindung pada cat menjadi rusak. Sehingga cat body mobil pun menjadi mudah pudar.
Ingin info atau artikel mengenai otomotif yang lebih lengkap dan menarik lainnya. Tak perlu bingung mencarinya dimana, cukup anda kunjungi saja situs modifmoto.com
Ternyata 5 cairan ini bisa merusak cat pada mobil anda Ternyata 5 cairan ini bisa merusak cat pada mobil anda Reviewed by rijal syamsur on May 01, 2018 Rating: 5

No comments:

Mengulas Seputar Spesifikasi Hp Oppo A57 yang Akan Membuat Anda Terpukau

Jika Anda mencari sebuah smartphone yang modern, canggih dan sesuai untuk berbagai kalangan usia, maka pilihan akan tepat jika A...

Powered by Blogger.